Tips mendapatkan kepercayaan diri saat berkomunikasi

 

  1. Praktek: Semakin banyak dipratekkan, akan membuatmu semakin percaya diri. Mulailah berbicara dengan orang lain atau tetap berada di zona nyamanmu.

  2. Berhentilah dengan permulaan: Karena tidak ada yang peduli tentang bagaimana kamu memulainya, memangnya kamu masih ingat apa yang kamu katakan kepada temanmu? Utarakan saja apa yang kamu ingin katakan, tetap sederhana dan secara gamblang. Seiring waktu, kamu dapat mengatur kualitas percakapan kepada audien yang berbeda-beda.

  3. Jadilah diri sendiri: beberapa orang akan ada yang suka dan beberapa yang tidak suka. Jika menjadi diri kamu sendiri, orang baik akan tetap berada disisi kamu. Jangan pernah berpura-pura.

  4. Terima diri anda sendiri: Jika nanti kamu melakukan ini, kamu mungkin akan jatuh tersungkur dan gagal, tapi gak apa-apa. buatlah kemajuan atau perkembangan bukan kesempurnaan.

  5. Berbahagialah: Jika kamu tidak suka sekelilingmu, begitu juga orang-orang. Lakukan hal-hal yang membuatmu bahagia, dengan begitu orang-orang mau tidak mau akan ikut bergabung.

  6. Peduli diri sendiri: Jaga diri kamu secara emosional dan fisik, Tunjukkan pada diri kamu bahwa kamu berharga dan pendapat orang tidak akan membatasimu. Ikuti prosesnya, nikmati langkah-langkah kecil yang kamu buat. Mengakui kesalahan, bicarakanlah cara kamu untuk tidak menyalahkan diri sendiri. Kebanyakan orang yang baik akan benar-benar mendengarkan argumen kamu.

  7. Dengarkan baik-baik: Dengarkan seperti hidup kamu bergantung padanya. Semua orang ingin didengarkan, merasa dipentingkan. Berhentilah memikirkan apa yang harus dikatakan dan dengarkan saja.

  8. Jaga kontak mata: Jika itu sulit, ingatkan diri kamu untuk berpaling dan melihat ke belakang secepatnya. Ini adalah masalah bagi banyak penderita ADHD.
https://qr.ae/pNA3Kl

Post a comment

0 Comments