Hal-hal yang tidak boleh dilakukan ketika berkunjung ke Romania

1.     Ketika baru saja sampai di Romania, disarankan jangan memesan taksi dari bandara, karena kebanyakan driver disana lebih suka membawa penumpangnya berkeliling untuk menaikkan tarif tambahan, jadi lebih baik gunakan Uber. 

2.     Jangan ngomongin tentang Vampire atau Drakula, juga jangan tanya ke penduduk sana apakah mereka percaya tentang itu atau tidak ya, yah meskipun mereka berada di area Eropa, mereka kan tidak hidup di jaman abad pertengahan kan?

3.     Untuk kebutuhan seperti makanan, minuman, gas, restauran, dan juga tarif penginap dihotel masih cukup terjangkau di Romania. Lebih baik siapkan uang cash ya, karena penggunaan kartu kredit bagi penduduk sana masih tidak biasa seperti anda kira.

4.     Mengenai sistem Kereta Api, HANYA gunakan apabila kamu butuh banget, karena jadwalnya yang tidak tentu, bahkan dalam 6 bulan awal tahun 2018 tercatat 3 tahun total jadwal yang ditunda. Nah disarankan pilih Fisrt Class karena perjalanan yang panjang :)

5.     Secara keseluruhan, Romania merupakan negara yang aman untuk dikunjungi, jadilah turis yang baik, jangan mendapat masalah dan lebih hati-hati dengan dompet anda (Pencopet). Oh iya untuk bermesraan didepan umum juga tidak masalah asalkan anda bukan sesama jenis, karena sayangnya Romania masih cukup konservatif sama masalah ini.

6.     Untuk transportasinya sendiri masih belum nyaman, karena kebanyakan bus disana kecil dan tidak ada AC nya,

7.     Jadi bingung ya mau naik taksi atau bus, alternatif lainnya bisa sewa mobil, cuman harus tetap hati-hati ya berlalu lintas, fyi Bukares termasuk kota paling padat nomor 3 di Eropa, tetapi untuk daerah Romania lainnya masih ok. 

8.     Dan kebanyakan orang disana masih belom lancar menggunakan bahasa Inggris, khususnya orang-orang tua, tapi untuk anak mudanya pada lancar ko.


Healthcare investments in Romania


Quora.com

 

Post a comment

0 Comments