Cara efektif untuk mengecilkan pori-pori

 Perlu dipahami, pori-pori bukan pintu, tidak bisa di tutup ( atau buka dalam hal ini) karena tidak ada nya keterikatan otot.

Lalu apa artinya "Menutup pori - pori" ? bukan seperti yang kamu mau secara total tersegel sepenuhnya. justru hanya akan memperparah.

Kalau menyangkut pori-pori, menutup biasanya identik dengan mengecilkan. Dinginkan wajah kamu dengan air es, berharap pori-pori yang besar dapat mengecil.

Tapi, tidak seperti itu cara kerjanya, Kamu tahu, bahwa ukuran pori-pori sudah ditentukan secara genetik, ga ada yang bisa merubahnya.

Tapi, pori-pori bisa membesar. Ketika terlalu banyak kotoran, seperti sebum berlebih dan sel kulit mati, menumpuk di dalam pori-pori, dindingnya meregang, membuatnya terlihat lebih besar.

Jika anda mau, ada 2 pilihan untuk memperbaikinya:

  1. Gunakan exfoliant atau pelembab dengan asam salisilat untuk membuka pori-pori yang tersumbat. Ini akan membuat pori-pori kembali ke ukuran aslinya.
  2. Gunakan serum atau pelembab dengan retinol untuk mempercepat pergantian sel dan merangsang produksi kolagen. Ini mengencangkan kulit.
    Dan kulit kencang = pori-pori mengecil.

Oh, jangan lupa untuk mengoleskan sunscreen, Sinar UV menguras kolagen dan elastisitas, tanpa sunscreen, pori-pori bisa meregang dan mengendur. Sehingga pori-pori terlihat lebih besar juga.

Info lebih lanjut bisa cek di blog, untuk tanya-tanya atau minta saran tentang skincare.

Keep calm and Beautiful with Brains on!
Tetap tenang, dan cantik dengan otak yang aktif!

Post a comment

0 Comments