cara dapat uang dengan mengisi survei itu benar-benar membayar

July 09, 2020
Berhubung mood saya mulai membaik setelah jawaban panjang saya soal survei daring dimoderasi oleh Quora, saya akan mulai menjawab lagi pertanyaan soal survei daring. Mari kita mulai!
Apakah cara dapat uang dengan mengisi survei itu benar-benar membayar?
Selama saya berkecimpung di dunia persilatan jagad dunia maya mengenai survei daring, mereka memang membayar. Tapiii, tapi ada juga yang tidak membayar, yang bisa dikategorikan sebagai situs scam.
Saya tidak mau membeberkan situs apa saja yang bisa dianggap scam, yang jelas kalau baru register sudah diiming-imingi bonus poin atau dollar besar, lalu jika mereferensikan situs tersebut ke teman akan dapat sekian dollar (dalam jumlah besar juga), dan aktivitas di situsnya minim-effort tapi hadiah besar, waspadalah, waspadalah!
Selain situs survei scam, ada pula situs atau panel survei atau aplikasi penambang dollar recehan lainnya yang awalnya pembayarannya bagus, lama-lama pembayarannya mulai sulit, lama-lama akun mulai diblokir, lama-lama situs surveinya tutup permanen.
Catatan: saya tidak akan merekomendasikan ke seseorang situs survei yang memang tidak membayar. Yang akan saya rekomendasikan hanya situs atau panel survei yang memang saya punya bukti bahwa mereka memang membayar.
Situs apa saja?
Berhubung kalau banyak tautan keluar akan kena moderasi Quora lagi, saya hanya akan sebut nama-nama situs surveinya. Selebihnya cari sendiri alamat situsnya atau intip saja di blog saya (pada paranoid sama blogger jadi saya tekankan, blog saya gratisan, kok dan nggak ada adsense di sana, saya hanya murni berbagi kasih dan sayang).
  1. ySense
  2. LifePoints
  3. iPanelOnline
  4. Nusaresearch
  5. Toluna
  6. Swagbucks
  7. OpinionWorld
  8. SurveyOn
  9. SurveyTime
  10. Viewfruit
  11. Mobrog
  12. Rakuten Insight Surveys
  13. SuperPay Me
  14. NeoBux
  15. The Panel Station
  16. Surveyo24
  17. i-Say
  18. Yuno Surveys
  19. Valued Opinions
  20. ViewPointPanel
  21. PanelChamp
  22. DigiOpinion
  23. SmartOpinion
  24. MetroOpinion
  25. e-RG Lite
  26. YourSurveys
  27. YouGov
  28. PaidViewPoint
  29. GetPaidTo
  30. SpiderMetrix
Apa?! 30 situs masih kurang banyak?! Memangnya sanggup mengikuti semua dalam satu waktu? Hehe, saya saja hanya bookmark 15 situs untuk saya buka setiap hari, sisanya saya hanya menunggu undangan survei melalui email. Rata-rata undangan survei dikirimkan melalui email. Kecuali beberapa panel survei yang memang kita harus cek ketersediaan survei di situsnya langsung. Contohnya ySense, iPanelOnline, Nusaresearch, Swagbucks, Neobux, SuperPay Me, dan lainnya.
Saya tambahkan beberapa situs kalau ingin mendapat kesempatan mengikuti kampanye produk dan jika beruntung berkesempatan untuk mencoba produk di rumah. Ingat: jika beruntung.
  1. HomeTesterClub
  2. TryandReview
  3. The Insiders
  4. YukCobain
Mari kembali lagi ke survei daring.
Dan bisa tolong berikan sedikit pengalaman dalam hal ini?
Saran saya jika kalian bukan termasuk orang yang tekun dan sabar, lebih baik mengalihkan pada kegiatan positif lainnya, misalnya berjualan atau beternak lele atau budidaya jamur. Karena sungguh kegiatan survei daring ini hanyalah untuk orang-orang beriman dan beramal saleh, saking butuh waktu lama untuk mengumpulkan recehan (tapi dalam bentuk dollar, lho).
Saya pertama mengikuti survei daring sekitar pertengahan September 2016 dan baru withdraw pertama kali melalui PayPal sekitar Januari 2017, itu pun kalau tidak salah ingat nominalnya sekitar 200–300 ribu sekian.
Lama-lama ditekuni, saya jadi senang dengan kegiatan memberikan opini dan pendapat saya tentang berbagai macam hal, dibayar pula. Saya pernah mendapat diari survei (survei yang harus dikerjakan selama beberapa hari) dan dapat $20 USD, pernah mendapat survei webcam dan dapat £25 GPB (Pound Sterling), pernah mendapat survei diskusi daring dan dapat $20 USD, terakhir saya mengerjakan proyek video berimbalan $65 USD.
Yang saya pelajari selama ini, semakin bersungguh-sungguh dalam menjawab setiap survei, teliti dalam tiap soal yang diberikan dan memberikan jawaban terbaik, akan semakin mungkin dan semakin sering mendapat survei khusus, spesial dan berimbalan besar. Karena rata-rata survei pada umumnya berimbalan $1–$5 USD.
Untuk keamanan dan data pribadi yang kita sebarkan ke pihak penyedia survei, saya hanya bisa sarankan, jika tidak yakin dengan data yang kalian bagikan ke pihak lain, tinggalkan survei daring. Toh, saya pikir tidak ada yang aman di dunia serba digital ini. Lagipula, semua situs-situs atau panel survei tersebut memiliki kebijakan mengenai hal ini dan tentunya hak-hak kita sebagai pengguna juga ada payung hukumnya.
Untuk memulai, siapkan satu alamat email untuk kegiatan survei daring dan juga untuk mendaftar PayPal. Gunakan email yang sama baik untuk mendaftar panel survei dan PayPal sehingga memudahkan verifikasi data dan pencairan dana.
Cukup sekian jawaban ini, capek juga kalau sudah panjang-panjang menjawab, nanti kena moderasi lagi, huhu. Mana banding tidak digubris pula (curhat).
Bonus:
Saya terakhir withdraw PayPal tanggal 13 Mei 2020 sebesar 1.500.000 IDR, dari pertengahan Mei hingga saat ini saya belum cairkan lagi. Setiap bulan dari survei daring saya bisa mengumpulkan $100-$150 USD.
Bukan bermaksud pamer, hanya sekedar riya saja.
Kalau mau tanya-tanya boleh, tapi jangan nanya yang aneh-aneh, misalnya kenapa saya masih jomblo padahal udah tuwa, atau nanya kenapa saya belum nikah, tak blokir lho nanti.
Oh ya, mau menambahkan sedikit, kalau tertarik dengan job daring selain yang sudah biasa dikenal macam situs Freelancer atau UpWork, saya rekomendasikan juga dua situs ini:
  1. Appen
  2. WorkMarket
Salam pejuang receh!

https://qr.ae/pNKjHx

No comments:

Powered by Blogger.