Rekomendasi film yang menguras air mata

October 15, 2019

  1. On Your Wedding Day
Film ini mirip dengan You Are The Apple Of My Eye namun yang ini versi koreanya. Film menurut penulis ialah untuk 18++ karena candaannya yang dewasa. Untuk ceritanya penulis memberikan rating 7/10 karena mirip dengan film You Are The Apple Of My Eye. Untuk kamu yang kangen dengan film Strong Woman Do Bong Soon, Park Bo-Young main lagi di film ini dan hikmah yang didapat dari film ini ialah kita sebagai pria harus lebih bisa menjaga mulut atau sebelum berbicara harus dipikirkan matang-matang karena apa yang diucapkan tidak dapat ditarik kembali dan harus bisa mengikhlaskan orang yang dicintai dengan orang lain. Seperti kata netizen ” Cinta tak harus bersama” heheheheh..
2. I Want To Eat Your Pancreas
Film ini berkisah tentang seorang pria ( sebut saja Abi ) kutu buku yang hanya gemar membaca bertemu dengan seorang gadis periang ( favorit sekolahan sebut saja “Melati”) diperpustakaan. Dan si Abi ini menemukan sebuah buku catatan harian Melati yang terjatuh dirumah sakit dan tanpa sengaja ia mengetahui bahwa di Melati terkena kanker pankreas. Si Melati pun jujur mengatakan bahwa ia sakit dan umurnya tidak akan panjang namun si Abi malah dengan reaksi datar merespon dan rasa iba maupun kasian. Pertemanan mereka pun dimulai dimana si Melati menjadi pengurus perpustakaan bersama si Abi. Perlahan si Abi yang pendiam berubah menjadi orang yang bisa bersosialisasi namun sayang si Melatipun semakin mendekati ajalnya. Film ini menurut penulis untuk 13++. Film ini ada dalam versi live action juga apabila tidak suka anime. Rating yang penulis berikan 9/10 karena menurut penulis ceritanya original jelas, seru, dan bisa bikin baper. Hikmah yang didapat dari film ini ialah gunakan waktumu sebaik-baiknya dan jangan lupa bahagia :).
3. Somehow 18
Film terbagi menjadi 2 episode ( 1jam’an) / 10 episode (10 menitan) bisa dilihat di iflix. Berkisah tentang si Abi yang kerjaannya dibully terus sewaktu sma dan diselamatkan oleh si Melati nih (sebut Abi dan Melati lagi ya). Abi pun sempat ingin bunuh diri dan diselamatkan oleh Melati namun nahas, 3 hari kemudian malah Melati yang bunuh diri. 20 tahun berlalu dan si Abi tidak bisa move on dari Melati dan ada rasa bersalah karena tidak bisa menyelamatkan si Melati. dan suatu malam, ketika lagi mabuk, Abi mendengar penawaran untuk kembali ke masa lalu dan si Abi mengatakan iya dan kembali untuk mencari tahu mengapa di Melati yang menyelamatkannya bunuh diri. satu per satu misteri tentang si Melati terpecahkan dan diketahui oleh Abi. Namun ketika mengetahui hal-hal ini ada sesuatu yang Abi sadari bahwa kejadian dimasa lalu akan terjadi kembali entah pada orang yang sama atau orang lain. Penasaran bagaimana ia mencegah si cewek bunuh diri? Kepikiran dengan endingnya? Kalau tidak ya diskip kalau penasaran monggo ditonton syekk mas.. Film ini untuk 13++ dan rating yang penulis berikan 8.5/10 karena alur cerita yang jelas, menarik, dan dibumbui komedi menjadi sedikit teringat sewaktu SMA. Hikmah yang didapat dari film ini ialah tidak ada pengorbanan yang sia-sia seperti kata leluhur kita “tidak ada usaha yang mengkhianati hasil”.
4. To My 19 Years Old
Film ini bercerita tentang seorang perempuan yang menyesal pada masa SMAnya karena telah memutuskan pacarnya dikarenakan alasan pertemanan. Waktupun berlalu, wanita tersebut mendapat kabar bila mantannya telah meninggal dunia dan beberapa hari setelah mendapat kabar, ia dikirimkan hadiah perpisahan oleh sang mantan dimana pada awalnya hadiah tersebut dikira hanya kotak biasa yaitu kotak menyimpan aksesoris namun ternyata kotak tersebut dapat mengirimkan pesan ke 10 tahun yang lalu tepatnya pada saat ia berumur 19 tahun. Ia pun berusaha memberitahukan kepada dirinya yang dulu untuk tidak menyerah terhadap cowok yang dicintainya tersebut. Rating untuk film ini menurut penulis untuk 18++ dan admin memberi rating 8/10 untuk alur cerita yang jelas, baik, dan keseruan cerita karena mengingatkan pada masa2 SMA. pesan yang didapat ialah janganlah takut untuk mengungkapkan pendapatmu karena orang lain bukan Tuhan yang selalu tahu maksut dari perbuatanmu, isi hatimu, dan perkataanmu agar tidak terjadi kesalahpahaman yang dapat membuat kamu menyesal dikemudian hari.
5. The Stolen Years
Film ini berkisah tentang seorang perempuan yang kehilangan ingatannya sebagian dimana ingatan karena kecelakaan dimana yang ia ingat adalah ingatan sebelum ia bercerai dengan suaminya. si perempuan pun kembali mencoba masuk ke dalam kehidupan mantan suami yang telah berpacaran dengan perempuan lain dan mencari tahu mengapa ia bisa bercerai dengan mantan suami yang sangat dicintainya. Dan ketika ia mengetahui apa yang terjadi hingga mereka bercerai. Ketika mencoba untuk memperbaiki sebuah kejadian tak terdugapun terjadi. Jika penasaran monggo ditonton bisa buat kamu mewek termehek-mehek kalau nonton apalagi kamu orang suka baper ehehehehe.. rating untuk 13++ dan untuk rating film 8.7/10 karena pada film ini tercampur banyak rasa mulai dari sedih, marah, senang, kecewa, takut, menyesal dan masih banyak lagi yang dicampur aduk menjadi sebuah alur cerita yang baik pada film ini dibawakan oleh pemeran-pemeran yang bisa memainkan perasaan dengan baik. Pesan yang didapat dari film ini adalah janganlah menjadi tinggi hati dan egois karena hal tersebut dapat merusak lingkungan yang baik dan kamu akan sadar kamu telah membuang-buang waktu dengan melakukan banyak hal bodoh selama kamu berenang dalam keegoisan dan kesombongamu.
6. The Silent Voice
Film ini bercerita tentang seorang gerumbulan anak kecil yang senang membully. Sebut saja ketua gank pembully ialah JONI dan yang dibully ialah JUNI. Joni dan gerumbulannya kerap membully Juni hampir setiap hari dan disetiap kesempatan dikarenakan di juni ialah seorang perempuan yang memiliki kecacatan dan baik (jadi dibully diam tok senyum). Sampai suatu hari namanya juga anak-anak yaitu kelewatan ia membuat telinga si juni yang sudah tuli tambah tuli dengan mencopot paksa alat bantu dengar yang tepasang pada telinga si juni dan ia disalahkan oleh semua orang termasuk teman 1 ganknya dan mulai saat itu si Juni pindah sekolah dan si Joni jadi bahan bully’an. Waktupun berlalu ia bertemu kembali dengan si Juni dan kisah merekapun dimulai. si Joni berusaha meminta maaf kepada Juni hingga dimaafkan oleh Juni dan keluarganya. Dan yang bikin baper itu proses meminta maaf dan berteman lagi dengan juni. “Ceritanya nyentuh dan kenak banget di dalam hati coyyy”. film ini dapat ditonton mulai dari anak SMP menurut penulis dan dapat mendapat rating 9.8/10 karena ya itu ceritanya nyentuh banget dihati favorit banget nonton film ini kerasa tiba2 habis aja langsung ending pada durasi filmnya 2 jam 10 menit loh cukup buat pantat jadi lengket dengan kursi hehehehehe.. Pesan yang didapat dari film ya jangan mbully anak orang dan karma akan membalasmu jika kamu melanggarnya.
Notes :
  • Semua gambar bersumber dari Google
  • Review pribadi saya sendiri
  • 6 film yang menguras air mata[1]
  • Tidak ada Dylan 1990 & 1991 disini..
Sekian~

https://id.quora.com/Apa-rekomendasi-film-yang-menguras-air-mata

You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Get an email of every new post! We'll never share your address.

Popular Posts

Flickr Images